by

Demi Ketahanan Keluarga Dinas Ketahanan Pangan, BBP2TP Adakan Bimtek

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan
Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Cimanggu. Mendukung ketahanan pangan tingkat keluarga Bumi Tegar Beriman.

Kepala Bidang Konsumsi pada DKP Pemkab Bogor Ruhendra mengatakan, guna meningkatkan keterampilan dan transfer teknologi kepada KWT. Sebagai garda terdepan ketahanan pangan tingkat keluarga. Pihaknya berupaya melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). Dalam bentuk kerjasama dengan Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian dan
Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Badan Litbang) Kementerian Pertanian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan transfer pengetahuan melalui pelatihan dan bimbingan kepada KWT binaan DKP Kabupaten Bogor. Agar dapat mengikuti perkembangan berbagai teknologi on-farm (budidaya-pascapanen) untuk sayuran dan tanaman pangan,” ujarnya.

Sambung Kepala Seksi (Kasi) Penganeka ragaman dan promosi pangan pada DKP
Nina Herlina menambahkan, Bimtek dilaksanakan hari Rabu 25 November 2020, di Taman Agro Inovasi BBP2TP, Jalan Tentara Pelajar No.10 Bogor. Dengan peserta KWT binaan DKP sebanyak 40 orang. Terdiri dari 9 kelompok pekarangan pangan, lestari( P2L) tahap pengembangan dan 3 kelompok replikasi p2L tahap penumbuhan. Berasal dari Kecamatan Gunungputri, Cibinong, Cigudeg, Cigombong, Citeureup, Cileungsi dan Caringin.

“Dengan topik penataan demplot dan kebun benih pertanaman yang Ideal untuk tanaman pangan,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed