by

Ide Sarapan Sehat, Yuk Simak Apa Saja ?

BOGORONLINE.COM, – Hal penting yang seringkali diabaikan oleh banyak orang adalah sarapan. Ada banyak orang yang terbiasa untuk tidak sarapan di pagi hari karena waktu yang tidak banyak. Padahal, sarapan adalah kunci penting bagi tubuh untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan sepanjang hari.

Selain bermanfaat bagi tubuh, sarapan pagi juga bermanfaat untuk menunjang kerja otak. Itulah mengapa sarapan di pagi hari sangat penting dan tidak boleh terlewatkan.

Namun, kurangnya waktu membuat banyak orang pada akhirnya melewatkan sarapan dan mengambil jalan pintas dengan membeli fastfood atau makanan cepat saji.

Padahal, terlalu sering mengonsumsi fastfood tidak baik untuk kesehatan tubuh karena bisa dengan mudah menimbulkan beberapa macam penyakit seperti kolesterol.

Berikut beberapa menu sarapan sehat yang bisa kalian ikuti. Yuk simak :

1. Telur orak-arik

Menu sarapan sehat yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Telur orak-arik atau scrambled egg bisa dibilang sebagai salah satu menu sarapan praktis, namun tetap bergizi. Kamu pun bisa menambahkan sayur seperti irisan wortel, jagung, jamur, ataupun keju parut untuk menambah variasinya. Jika ingin lebih kenyang, kamu bisa menggunakannya sebagai isian roti tawar.

2. Roti

Di negara barat, roti memang umum dikonsumsi sebagai sarapan. Selain sebagai sumber gizi dan energi, roti pun cukup mudah dikreasikan. Bisa dengan mengoleskan selai, coklat meses, ataupun menambahkan parutan keju. Agar lebih nikmat, kamu bisa membakarnya menggunakan mesin toaster atau dengan menggunakan teflon yang telah diolesi margarin.

3. Sereal

Mungkin sereal lebih digandrungi oleh anak-anak. Namun, untuk kamu yang super sibuk, makanan ini bisa juga menjadi solusi. Selain penyajiannya mudah, yaitu hanya mencampurnya dengan susu cair saja, gizi yang terkandung pada sereal juga terbilang lengkap. Tak heran jika sereal kerap dipilih sebagai menu sarapan yang sehat dan praktis.

4. Oatmeal

Penyajian oatmeal sebagai sarapan pagi sekilas tidak jauh berbeda dengan menyajikan sereal. Hanya saja, untuk menyajikan oatmeal kamu harus memasaknya terlebih dahulu. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa dengan menyeduhnya dengan air panas. Tidak seperti sereal, oatmeal kurang diminati karena rasanya yang hambar. Untuk itu, umumnya banyak yang menambahkan madu ataupun potongan buah.

5. Pancake

Masih dengan menu sarapan dari barat, nama pancake mungkin masih cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu menyiapkan sarapan, pancake bisa menjadi pilihan tepat, lho. Pasalnya, membuat pancake itu tidaklah sulit dan tentunya cukup praktis. Kamu hanya perlu mencampur tepung terigu, telur, susu cair, dan margarin menjadi satu. Setelah itu, masak di teflon yang sudah diberi margarin agar tidak lengket. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan sirup gula atau madu.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed