by

Hati – Hati Produk Make Up Kamu Mengandung Bakteri

BOGORONLINE.COM – Sebagai bagian tubuh yang paling pertama dilihat, wajah membutuhkan investasi jangka panjang agar selalu sehat dan mulus. Salah satunya bentuk perawatan wajah tersebut adalah dengan memakai produk kecantikan yang berkualitas dan higienis. Higienis? Yap, produk serta alat makeup yang tidak dijaga kebersihannya bisa merusak kulit wajah kita yang paling berharga.

Seberapa lama kamu biasanya menyimpan produk makeup, Fimelova? Ada beberapa perempuan yang terus menyimpan sebuah produk makeup karena jarang digunakan. Padahal, ketika melewati umurnya, produk makeup tersebut malah menjadi sarang bakteri yang dapat merusak kulit kita. Sebaiknya mulailah untuk memperhatikan masa kadaluarsa produk dan cara menyimpannya agar bakteri tidak berkembang di dalam produk kosmetik kesayanganmu.

 

Foundation dan Concealer

Tekstur foundation dan concealer yang cair sangat mudah terkontaminasi bakteri. Produk ini sebaiknya dibuang setelah satu tahun. Ciri-ciri yang bisa kamu lihat dari foundation dan concealer yang kadaluarsa adalah adanya lapisan minyak di bagian atas dan tekstur produk jadi mengental. Sedangkan untuk foundation bentuk tabur bisa bertahan hingga dua tahun, namun semakin lama usianya maka semakin sulit diratakan pada wajah.

 

Bedak, Blush, dan Bronzer

Produk-produk ini memang tidak terlalu banyak terkena bakteri. Karena tidak mengandung air, pada umumnya produk semacam bedak, blush, dan bronzer tahan hingga dua tahun. Kamu bisa mencegah tumbuhnya banyak bakteri pada produk ini dengan cara memakainya saat aplikasi foundation atau produk cream kamu sudah kering. Jangan lupa juga untuk blotting sisa minyak di wajah. Barulah kamu bisa sapukan atau tepukkan bedak, blush, atau bronzer.

 

Maskara

Dari semua jenis produk kosmetik, maskara adalah produk yang paling mudah dijadikan sarang bakteri. Maskara mempunyai waktu kadaluarsa tiga sampai enam bulan. Jadi, Fimelova, kalau kamu sudah memiliki maskara lebih baik gunakan secara rutin, karena kamu tetap harus membuangnya meskipun isinya masih setengah penuh. Jangan ragu untuk mengganti maskara kamu dengan yang baru.

 

Eyeliner

Eyeliner punya formula yang tidak jauh berbeda dengan maskara. Agar mata tidak iritasi, buanglah eyeliner yang sudah berumur empat bulan. Ketika kamu melihat ada lapisan putih muncul di pencil eyeliner dan tidak bisa diraut, sebaiknya buang segera. Apalagi kalau matamu terus iritasi setelah mengaplikasikan eyeliner dalam bentuk apapun. Sayangi matamu dengan memakai produk mata yang tidak melebihi masa berlakunya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *