by

Pemkab Siapkan 143 Lokasi untuk Vaksinasi COVID-19

 

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, telah menyiapkan 143 lokasi untuk vaksinasi COVID-19, yang akan mulai dilaksanakan Kamis (28/1). Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan 143 lokasi tersebut sudah memenuhi syarat baik dari sisi keamanan vaksin dan juga standar protokol kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tempat yang sudah memenuhi syarat, bukan di sembarang tempat,” terang Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (26/1).

Tempat yang akan dijadikan lokasi vaksinasi meliputi 101 Puskesmas, empat RSUD, satu RSPG, satu RSAU, tujuh RS swasta, dan tujuh klinik. Selain itu, ada 22 RS swasta yang saat ini masih dalam tahap pengusulan ke Dinas Kesehatan.

Ade Yasin menyebutkan, pada hari pertama pelaksana vaksinasi akan ada pencanangan di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Bogor.

Pada pencanangan tersebut nantinya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjadi orang pertama di Kabupaten Bogor sebagai penerima vaksin. Kemudian, ada sembilan orang lagi yang akan menerima vaksin pertama, yang diantaranya merupakan pemuka agama tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB).

“Karena saya penyintas COVID-19 yang tidak diperbolehkan menerima vaksin, maka Bapak Iwan Setiawan yang akan divaksin perdana bersama sejumlah tokoh agama dan tenaga kesehatan,” kata dia.

Seperti diketahui, sebanyak 25.600 dosis vaksin COVID-19 untuk 12.800 sasaran telah tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (26/1) siang. Vaksin tersebut akan diberikan kepada 12.800 penerima tahap pertama yakni tenaga kesehatan. Satu penerima akan diberikan sebanyak dua dosis vaksin dengan jeda waktu yang sudah ditentukan. (Alifia/Tasya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *