by

Yakinkan Kehalalan Vaksin, Bupati Akan Libatkan Pemuka Agama

 

CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin akan melibatkan pemuka agama untuk meyakinkan kehalalan vaksin COVID-19 kepada para calon penerima vaksin. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi adanya informasi hoax soal vaksin dari Tiongkok tersebut.

“Jangan ragu untuk ikut vaksinasi, kesucian dan kehalalannya sudah difatwakan oleh MUI. Insya Allah aman. Mengikuti vaksin berarti berikhtiar untuk menyelamatkan diri sendiri, dan orang banyak,” ungkapnya di Cibinong, Bogor, Selasa (26/1).

Pelihatan pemuka agama, akan diawali dari mulai pencanangan vaksinasi yangbakan digelar di Puskesmas Cimandala, Kamis (28/1). Dari sembilan orang penerima vaksin pertama, diantaranya ada sembilan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB).

Selain tokoh lintas agama, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga menjadi orang pertama di Kabupaten Bogor sebagai penerima vaksin.

“Karena saya penyintas COVID-19 yang tidak diperbolehkan menerima vaksin, maka Bapak Iwan Setiawan yang akan divaksin perdana bersama sejumlah tokoh agama dan tenaga kesehatan,” kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor tersebut.

Pemerintah Kabupaten siang tadi, telah menerima 25.600 dosis vaksin. Saat ini vaksin sudah disimpan di cold room Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Vaksinasi rencananya akan disebar ke 143 lokasi dengan sasaran 12.800 orang tenaga kesehatan. (Alifia/Tasya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *