by

Turun ke Pasar, Direksi Perumda PPJ Pastikan Stok Bahan Pokok Aman pada Ramadan

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor turun langsung ke pasar yang dikelolanya, Senin (5/4/2021). Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan.

Dalam kegiatan itu, Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir beserta jajaran melakukan pengecekan ke setiap pedagang, mulai dari pedagang sayur, sembako hingga daging.

“Iya kita sudah berkeliling ke pasar-pasar, dan sekarang kita keliling Pasar Sukasari melihat pasokan stok bahan pangan. Dari beberapa kios yang kita datangin sayur, beras, gula daging dan lainnya, alhmdulillah masih aman,” katanya disela kegiatan di Pasar Sukasari.

Ia juga memastikan untuk distribusi bahan pangan ke pedagang di pasar tradisional aman hingga bulan Ramadan. Meski belum signifikan, sambung Muzakkir, untuk kunjungan pasar di masa pendemi saat ini sudah mengalami kenaikan.

Terlebih, kata Muzakkir dengan adanya pelaksanaan vaksinasi terhadap pedagang membuat pembeli semakin aman dan nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional.

“Daya beli masyarakat sempat mengalami penurunan, tapi ketika ada program vaksinasi ini sedikit-sedikit mulai ada kenaikan,” tandasnya.

Terkait harga, Muzakkir menjelaskan satu minggu menjelang bulan puasa harga berangsur turun. Seperti cabai merah yang harga sebelumnya melambung tinggi.

“Untuk cabai merah menurun dibanding kemarin Rp120ribu sampai Rp140ribu sekarang sekitar Rp80ribu hingga Rp100ribu,” ujarnya.

Meski belum mengalami penurunan yang signifikan namun Muzakkir mengklaim untuk harga sayur dan cabai di pasar yang dikelola oleh Perumda PPJ masih stabil.

“Secara umum cukup stabil, karena stabilitas itu kan ikut harga pasar itu sendiri secara umun harga di pasar di Kota Bogor ini dengan di kota kota lain sama,” katanya.

Selain harga cabai, kata Muzakkir, untuk harga bahan pokok dan bahan pangan lainnya masih stabil. Secara umum tidak ada kenaikan ataupun terjadi penurunan yang signigikan yang membuat harga anjlok. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *