by

Ganjil Genap di Puncak, Polresta Bogor Monitor Arus Kendaraan di Pintu Tol Masuk Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Polresta Bogor Kota akan mengantisipasi arus kendaraan yang diputar balik arah dari kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberlakukan kebijakan ganjil genap yang saat ini tengah diuji coba di kawasan Puncak.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Satgas Covid-19 Kota Bogor masih memberlakukan kebijakan ganjil genap pada masa PPKM Level 3. Kebijakan ini juga bersamaan dengan uji coba ganjil genap yang dilaksanakan Kabupaten Bogor.

“Satgas Covid-19 Kota Bogor masih memberlakukan ganjil genap, terlebih mulai diuji cobanya ganjil genap di Puncak, sehingga kami mengantisipasi untuk buangan yang tidak masuk ke Puncak masuk ke Kota Bogor. Artinya Kabupaten Bogor sekarang sudah memberlakukan pola sama, yaitu ganjil genap. Sehingga masyarakat dari luar Kota Bogor yang akan ke kota Bogor tolong diperhitungkan betul tanggalnya,” kata Susatyo, Jumat (3/9/2021).

Dalam kegiatan itu, pihaknya akan melakukan pemantauan terutama di beberapa titik pintu tol yang menuju ke Kota Bogor. “Titiknya pintu tol, ada 5 pola yang akan dimonitor terus, di Baranangsiang sudah juga SSA (sistem satu arah) dan besok kita akan perkuat lagi, hari Sabtu Minggu,” jelasnya.

Selain pemantau, petugas juga akan menghitung berapa laju kendaraan di pintu tol menuju Kota Bogor. Ia juga mengatakan, berkaitan kendaraan yang tidak sesuai dengan ganjil genap diarahkan ke sentra vaksin masih diberlakukan pada PPKM Level 3.

“Kemarin sama di cek points masih berlaku. Namun sesuai dengan ketersediaan vaksin saat ini memang ada 68 sentra vaksin di kelurahan. Tapi nanti kalau semua kesediaan sudah full cukup banyak, kita akan berlakukan lagi cek points untuk menuju sentra vaksin,” kata Kapolresta. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *