Tak Jadi Dilaksanakan Bulan Agustus, SAMISADE di Ambang Ketidakpastian

SAMISADE506 views

 

 

Cibinong – Program bantuan keuangan infrastruktur desa alias Samisade diambang ketidakpastian. Padahal, Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah mengaku akan mencairkannya pada bulan Agustus 2022 ini.

“Kira-kira bulan Agustus dicarikan Samisade,” kata Renaldi, Rabu (10/8) lalu.

Namun, hingga di pengunjung bulan Agustus, program bantuan infrastruktur desa ini belum juga terlihat kepastiannya.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyalahkan pemerintah provinsi dan pusat yang tidak memberikan kepastian terhadap revisi Perbup Samisade itu.

“Bukan kami yang bikin telat, tapi kajian dari provinsi dan pusat yang telat. Kami kan sudah siap uangnya, infrastruktur nya, udah siap semua,” kata Iwan, Rabu (31/8).

Ia meminta, pemerintah provinsi dan pusat (Kemendagri) agar segera memberikan kepastian dan mempercepat kajian terkait revisi Perbup bantuan keuangan infrastruktur desa itu.

“Kami mohon kepada pengambil kebijakan di Pusat dan provinsi. Tolong semangat kami dalam melakukan akselerasi percepatan pembangunan melalui Samisade ini harus sama frekuensi,” paparnya.

Bahkan, Iwan mengaku siap untuk mengawal program Samisade itu agar bisa dicairkan pada tahun 2022 ini.

“Saya siap, kalau emang harus saya pribadi yang datang. Kemarin, di Cijeruk juga saya sampaikan, kalau memang perlu dikawal oleh saya, saya siap, harus bagaimana nya,” tukas Iwan

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *