Bilistiwa Bogor Bersama Resto Chick n Tea, Resmikan Gerai Wakaf

Rancabungur, BogorOnline.com – Baitul Maal Khatulistiwa (Bilistiwa) Bogor bersama manajemen resto Chick n Tea, meresmikan beroperasinya sebuah gerai wakaf yang lokasi tak jauh dari Boash Waterpark di Jl. Letkol Atang Senjaya KM 2 No. 1A, RT 02/01, Desa Bantarjaya, Rancabungur Bogor, Kabupaten Bogor, pada Minggu (9/7/23) pagi kemarin.

Sohib Bilistiwa Bogor, Aulia Bismar dalam keterangannya kepada Wartawan mengatakan, unit usaha wakaf produktif tersebut telah diikat dalam sebuah Akad Wakaf, yang keuntungannya 100 % diperuntukkan bagi Wakaf Pendidikan, dalam hal ini kebutuhan operasional sekolah Islami setaraf SD, Kuttab Al Fatih Bogor.

“Alhamdulillah atas ijin Allah, kami selaku pengelola Kuttab Alfatih Bogor saat ini menggulirkan sebuah usaha berbasis wakaf yang diharapkan dapat terus berkembang memenuhi kebutuhan mauquf alaih (penerima manfaat wakaf) dan lingkungannya. Mohon doanya agar kami Tim Amil Nadzir bisa istiqomah mengembangkannya menjadi lebih besar lagi. Semoga ini menjadi langkah awal dalam membuka pintu-pintu kebaikan selanjutnya,” tutur Aulia.

Sementara itu, Pj. Syar’i Kuttab Alfatih Bogor, Ustadz Ari Maulana, Lc dalam kesempatannya tersebut menegaskan bahwa sedekah jariyah merupakan cara terbaik menyalurkan pahala yang tak akan putus meskipun telah meninggal dunia.

“Mari kita sama sama berdoa, mudah-mudahan Allah senantiasa membukakan pintu-pintu kebaikan bagi Kuttab Al Fatih Bogor dan Kuttab Alfatih diseluruh Indonesia,” ucapnya.

Masih dilokasi sama, Penulis Akad Wakaf Ustadz Iwan Setiawan, Lc dalam tausyiahnya mengutarakan, terdapat dua amal istimewa yang digabungkan dalam mendirikan usaha Wakaf Produktif Chick N Tea Atang Senjaya ini, yakni amal Wakaf dan Sedekah.

“Amal wakaf aset Chick n Tea, dan amal sedekah penggunaan tempat menjadi amal besar yang mulia untuk aktifitas mulia. Dan istimewanya lagi, pahala atas wakaf produktif tidak diperuntukkan bagi wakif (orang yang berwakaf) dan mutashaddiq (orang yang bersedekah) saja, tetapi juga kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan wakaf produktif ini,” imbuhnya.

Ustadz Iwan menambahkan, bahwa dalam sejarah Bilistiwa Kuttab Al Fatih Bogor, buku akad wakaf seperti ini merupakan buku pertama yang ditulis, sekaligus buku pertama untuk wakaf produktif perdana di Kuttab Al Fatih (KAF) Bogor pasca diselenggarakannya Daurah Fiqih Wakaf untuk wali santri KAF Bogor dan peresmian struktur Bilistiwa Bogor yang baru.

Hal senada juga disampaikan, Sohib Bilistiwa Pusat yang diwakili Ustadz Muslim, “Mari kita sama sama kawal dan dukung keberlangsungan usaha wakaf produktif ini”, ungkap Ustadz Muslim sambil mengisahkan praktek wakaf mulia dari seorang wakif bernama Ir. Solah di Negeri Mesir.

Prosesi penandatanganan Akad Wakaf antara Wakif Agung Wibowo bin Masturi, Mutashaddiq Achmad Indrawan Heryadi bin Bustanul Daham, dan Sohib Bilistiwa Bogor, disaksikan oleh Pj. Syar’i Ustadz Ari Maulana, Lc dan Ketua POSKU KAF Bogor Haris Dini.

Owner Chick n Tea, Agung Wibowo usai prosesi penandatanganan Akad Wakaf mengungkapkan kepuasaannya mewujudkan cita cita mendirikan gerai wakaf, “Plong rasanya, keinginan membuat gerai wakaf sejak lama akhirnya tercapai, semoga membawa kemaslahatan bagi Kuttab Al Fatih Bogor dalam mencetak generasi peradaban Islam,” ujar Agung yang juga merupakan Wali Santri KAF Bogor.

Sebelum ditutup doa bersama yang dipandu Ustadz Iwan, acara launching dihiasi pula prosesi gunting pita yang dilakukan wakif dan mutashaddiq.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bilistiwa Pusat Ustadz Walid Ilham Sembodo, Pengurus Yayasan Alfatih Ustadz Elvin Sasmita, Tim Bilistiwa Jabotabek, Kepala KAF Bogor Ustadz Ikhsan Sahid Sanjani, Tim Bazzaf KAF Bogor dibawah komando Verry Aria Firmansyah, dan para wali santri.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *