DPRD Kabupaten Bogor sahkan Peraturan Daerah Terkait Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak

Bogor Raya111 views

Bogoronline.com – Dalam rapat paripurna yang berlangsung Selasa, 4 Juli 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sahkan Peraturan Daerah (Perda) terkait penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, setelah perda KLA disahkan tentunya hal tersebut dapat menjadi payung hukum bagi Pemda untuk menjalankan program-program KLA yang lebih baik lagi  kedepannya.

“Kita harus optimis bahwa kedepan dengan adanya payung hukum tersebut. Kabupaten Bogor tentunya harus siap jadi kabupaten layak anak,”kata Rudy Susmanto pada Rabu, 5 Juli 2023.

Program KLA, sambung dia, adalah tugas bersama dengan tujuan yang sama, yakni menyelamatkan generasi anak bangsa. Menciptakan kabupaten Bogor layak anak.

“Kita DPRD bersama dengan eksekutif bahu membahu dan jalan bersama untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” ucap Rudy Susmanto.

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap, semoga dengan adanya peraturan daerah tentang penyelenggaraan KLA, kita dapat bersama-sama mengakselerasi terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Agar hak anak-anak Kabupaten Bogor untuk tumbuh berkembang dengan baik secara jasmani rohani dan sosial terpenuhi. Serta agar anak dapat berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, sekaligus terlindungi dari tindak kekerasan dan diskriminasi,” ujar Iwan Setiawan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *