Karang Taruna Desa Ciltim Bogor, Kukuhkan Katar Unit RW 14

SUKARAJA, BogorOnline.com – Pengurus Karang Taruna (Katar) Cilebut Timur (Ciltim), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, melakukan mengukuhkan Katar unit Rukun Warga (RW) 14, yang berlangsung di Villa Opick Cilember Puncak Bogor, pada Sabtu (28/10/23).

Ketua Katar Ciltim, Sahaludin mengatakan jika pembentukan Katar Ciltim unit RW 14 ini, dikhusus kan bagi wilayah rukun warga 14, Desa Cilebut Timur. Dimana, dalam giat itu diawali dengan Pengisian Materi Dasar ke Organisasian yang dimulai sejak pukul 13.09 WIB sampai dengan 14.09 WIB.

“Acara dimulai dengan sesi pengisian materi dasar ke organisasian. Dan terpilih bapak Prima selaku pembina Karang Taruna Unit RW 14 Desa Cilebut Timur,” kata Sahaludin yang akrap disapa Odeng kepada wartawan media ini, Minggu (29/10/23) malam.

Ia melanjutkan, di momentum itu disisipkan pula kepada seluruh peserta dengan diberi pemahaman prinsip-prinsip dasar organisasi dalam sudut pandang umum, dengan penekanan pada nilai-nilai dan tujuan yang menjadi landasan keorganisasian karang taruna.

Menurut dia, pengukuhan Karang Taruna Unit RW 14 merupakan momen penting. Acara ini juga, kata dia, mencakup penyambutan meriah, pembacaan janji Karang Taruna oleh peserta pelantikan, pengesahan berita acara sebagai bukti resmi pelantikan.

“Dan pengucapan sumpah pemuda yang mengingatkan pada nilai-nilai sejarah dan semangat kepemudaan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua (Waka) Katar Ciltim, Sandes berharap, bagi Katar unit RW 12 Desa Cilebut Timur ini, bisa mendapatkan peningkatan pemahaman dan komitmen anggota karang taruna terhadap prinsip-prinsip dasar organisasi dan nilai-nilai yang menjadi landasan.

“Serta, harapan kami untuk mampu menerapkan pengetahuan ini dalam tugas dan aktivitas karang taruna unit RW 14 Desa Ciltim ini,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *