Merintis Bisnis Penuh Optimis Buka Rangkaian 19 Tahun Milad RBC

BOGORONLINE.com – Suasana khidmat di ruang tengah Rumah Bersalin Cuma-cuma, Jalan Holis No. 448, tengah menyimak penyuluhan dan pemberdayaan para ibu muda. Mereka adalah member RBC yang mendapatkan ragam layanan.

Para ibu muda berbaur dan menyimak berbagai wawasan yang dapat menjadi penunjang kebutuhan harian. Mereka datang penuh antusias menghadiri rangkaian acara milad 19 tahun RBC, Bukti Dedikasi Untuk Generasi.

Rumah Bersalin Cuma-cuma hadir melayani kebutuhan pemeriksaan kesehatan kehamilan ibu dhuafa, pemenuhan gizi ibu hamil, layanan kesehatan anak hingga usia 2 tahun, layanan bersalin dan KB.

Terhitung sejak awal 2023, RBC telah menggaet 606 member dengan jumlah kelahiran mencapai 534 bayi. semua layanan tersebut didapat secara cuma-cuma oleh member, dan ditopang melalui dana zakat.

Para member yang berasal dari kalangan ibu dhuafa mendapatkan layanan kesehatan cuma-cuma, juga mendapatkan kesempatan mengikuti program penyuluhan dan pemberdayaan seperti kolaborasi Evermos dan RBC.

Mengusung judul “Ibu Berdaya: Merintis Bisnis Penuh Optimis” para member menyimak penyuluhan dan pemberdayaan yang disampaikan oleh perwakilan dan reseller Evermos.

Sebagai informasi, Evermos adalah singkatan dari Everyday Need for Every Moslem, yang artinya adalah kebutuhan setiap hari untuk setiap muslim. Evermos merupakan sebuah platform connected commerce reseller, yang menjual berbagai macam produk-produk Muslim Indonesia. Sebagai muslim, tentu muamalah atau perniagaan yang dibangun berbasis syariah.

Salah satu perwakilan Evermos sebagai Community Engagement Supervisor Evermos, Fauzi yang turut hadir sebagai pembicara mengungkapkan, rasa bahagianya karena sudah terlibat mengisi kegiatan dalam rangkaian milad RBC. Ia mengungkapkannya dihadapan publik.

“Senang bisa kolaborasi dengan RBC, bisa berbagi buat ibu-ibu dhuafa..”, kata Fauzi, Selasa (24/10).

Sejumlah 30 member berseri-seri saat hadir dan menyimak seluruh pemaparan. Bagaimana tidak, ia dibekali ragam informasi dan wawasan yang belum tentu di dapat di luar keanggotaan RBC.

Terlebih, RBC juga membekali member dengan wawasan muamalah atau wawasan perniagaan agar mampu mandiri ekonomi, di antaranya belajar berbagai strategi memulai bisnis yang dikelola di rumah, juga mempertahankan bisnis bagi mereka yang sudah memulainya.

Lebih dari itu, berawal dari penerima manfaat RBC hingga menjadi penebar manfaat RBC melalui peningkatan ekonomi keluarga.

Ungkapan apresiasi juga turut hadir dari salah seorang reseller yang turut hadir sebagai pembicara, yang akrab disapa Teh Siska. Pihaknya mengedepankan semangat berbisnis dan pantang khawatir akan resiko-resiko yang hadir dalam dunia bisnis.

Dalam percakapannya, ia ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memperkenankan dirinya hadir dan berbagi wawasan.

“Terima kasih, maasyaa Allah senang sekali bisa berbagi pengalaman bersama ibu-ibu muda di RBC..”, katanya.

Selepas acara berlangsung, mereka pulang dengan dibekali nutrisi ibu dan keluarga. Perbekalan itu berupa beberapa ikan yang sudah dimarinasi, yang mengandung gizi baik bagi ibu dan keluarga. Member kembali ke tempat tinggal masing-masing dengan mengantongi ole-oleh ilmu dan pangan.

Acara kolaborasi Evermos dan Rumah Bersalin Cuma-cuma ini merupakan rangkaian acara pembuka dalam rangka milad 19 tahun RBC; Bukti Dedikasi Untuk Generasi.

Adapun rangkaian acara berikutnya dikemas dalam event Muslim Life Fair pada 3-5 November mendatang, webinar sosialisasi kesehatan, dan tasyakur milad sebagai puncak acara milad di tahun ini.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *