Solid dan Kompak, Jenal Mutaqin Dapat Dukungan Penuh Kader Internal Gerindra

BOGORONLINE.com – Majunya kader terbaik internal DPC Gerindra Kota Bogor, Jenal Mutaqin menjadi Bakal Calon Walikota Bogor pada Pilwalkot November 2024 mendatang, mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus internal dan sayap partai. Dukungan nyata diberikan oleh kader internal partai besutan Prabowo Subianto itu terlihat dalam acara silaturahmi dan konsolidasi struktural partai Gerindra Kota Bogor bersama Jenal Mutaqin di aula lantai 1 gedung DPRD Kota Bogor, Senin 8 April 2024.

Acara dihadiri sekitar 300 orang berasal dari para pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta sayap partai Gerindra yang hadir diantaranya, Tidar, PPIR, Satria, Kesira, dan Pira. Enam ketua PAC yang hadir yaitu, Ketua PAC Bogor Barat Alwin Ermansyah, Ketua PAC Bogor Utara Arif Viandi, Ketua PAC Bogor Selatan Ruliansyah, Ketua PAC Bogor Timur Hasbuloh, Ketua PAC Bogor Tengah Sujono, dan Ketua PAC Tanah Sareal Siti Khadijah.

Ketua PAC Bogor Utara, Arif Viandi mengatakan, PAC Bogor Utara dan seluruh Ranting mendukung penuh majunya Jenal Mutaqin sebagai kader terbaik Gerindra Kota Bogor menjadi Bacawalkot 2024. Menurut Arif, sudah sangat tepat Gerindra mengusung kader terbaiknya di Pilwalkot Bogor, dan ini menjadi momentum yang sangat bagus bagi Gerindra, ketika Ketua Umum Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI, di Kota Bogor kader terbaiknya maju menjadi calon Walikota dan semuanya akan berjuang serta bekerja keras untuk Gerindra memenangkan kontestasi Pilwalkot Bogor 2024.

“Kami PAC Bogor Utara mendukung penuh, merasa harus dan wajib Gerindra mengusung kader terbaik internal menjadi Bacawalkot. Karena pak Jenal itu aset partai Gerindra, saya hapal dengan pak Jenal, bahkan Gerindra di kota bogor itu salah satu pendirinya adalah orang tuanya pak Jenal, yaitu almarhum H. Ukay. Jadi sudah cocok, tepat dan layak Gerindra mengusung Jenal Mutaqin,” ucapnya.

Seluruh kader internal Gerindra juga mengetahui bahwa Jenal Mutaqin itu berjuang dari bawah hingga menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode. Rekam jejak dan pengalamannya di legislatif, menjadi tolak ukur bahwa Jenal layak menjadi Walikota Bogor.

“Sudah layak kalo dia naik menjadi walikota, jadi kalo di buka dadanya, pasti ada burung garudanya yakni Gerindra. Kami PAC dan ranting siap berjuang memenangkan Jenal. Seorang pejuang partai yang dimulai dari bawah, dan jika menjadi Walikota juga adalah kebanggaan dan bisa bersinergi dengan pemerintahan. Apalagi presidennya dari Gerindra,.sehingga program ke masyarakat nyambung,” jelasnya.

Arif bersama para Ketua PAC se-Kota Bogor berharap kepada DPC dan DPP Gerindra, untuk mengusung Jenal Mutaqin kader internal menjadi calon Walikota. Saatnya kader internal terbaik dimajukan di 2024 ini, sebab, Gerindra sudah mengusung dua kali terakhir mengusung calon Walikota bukan dari internal partai.

“Kami akan berjuang dan memenangkan Jenal Mutaqin bila menjadi Cawalkot dari internal Gerindra. Agar Kota Bogor menjadi lebih baik dipimpin kader internal kebanggan kami,” tegasnya.

Senada, Alwin Hermansyah Ketua PAC Bogor Barat menegaskan, barusan internal di tingkat bawah solid dan kompak meminta DPC dan DPP Gerindra untuk mengusung Jenal Mutaqin di Pilwalkot 2024. Intinya PAC se-kota Bogor berikut ranting-ranting, khususnya di Bogor Barat siap memenangkan Jenal Mutaqin dalam pilkada 2024-2029.

“Artinya kader internal solid, insyaallah semua kompak, kami mendata rekan-rekan seluruh jajaran yang ada dibawah untuk selalu mendukung siapapun calon yang diusung partai Gerindra. Jenal Mutaqin adalah sosok yang patut atau pantas untuk menduduki jabatan F1 dan kami siap memperjuangkan serta memenangkannya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua bidang OKK DPC Gerindra Said Mohammad Mohan menjelaskan, pertemuan ini adalah agenda silaturahmi dan konsolidasi internal dengan Jenal Mutaqin, salah satu senior kader internal di Gerindra yang sedang berproses untuk menjadi Cawalkot dari Partai Gerindra. Tentunya dengan mengusung kader terbaik internal di Pilwalkot, akan menguntungkan partai dan memanaskan mesin partai jelang Pilkada.

“Kang JM sebagai figur yang didorong oleh internal Gerindra menjadi Cawalkot, dan kami semua akan berjuang keras untuk memenangkan Gerindra di Pilkada Kota Bogor. DPC mengapresiasi gerak langkah JM yang terus berkonsolidasi kepada internal partai. Termasuk upaya untuk meningkatkan survei sebagai calon walikota Bogor 2024,” kata Mohan yang juga Anggota DPRD Kota Bogor ini.

“Mau ga mau, dan suka tidak suka, para pengurus menginginkan kader terbaik internal yang maju, karena selama 16 tahun Gerindra di Kota Bogor, belum pernah ada kader terbaiknya maju menjadi calon di Pilkada. Pengurus dan internal berharap ada kader terbaiknya bisa maju dan menjadi harapan seluruh internal. Kami siap bekerja keras, berjuang dan memenangkan Pilwalkot 2024,” sambung Mohan dengan penuh semangat.

Acara silaturahmi yang dihadiri sekitar 300 orang itu, di isi dengan berbagai kegiatan. Tampak para peserta yang hadir bersedih dan meneteskan air mata ketika ditayangkan video biografi perjalanan Jenal Mutaqin yang berasal dari anak seorang petani dan ibunya seorang pedagang PKL, telah sukses merubah perjalanan hidupnya terjun ke partai Gerindra dan sukses menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama tiga periode. Saat ini pria yang akrab disapa Kang JM ini duduk menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor. Dengan mengusung tagline “Abdi Bogor”, di Pilwalkot Bogor tahun 2024, internal Gerindra meminta untuk mengusung JM menjadi Cawalkot. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *