Sempat Tutup Galian Liar Diduga Keruk Tanah Perhutani, Kembali Beraksi Di Lulut Nambo

bogorOnline.com-KLAPANUNGGAL

Sempat tutup beberapa bulan yang lalu kini galian liar diduga berada ditanah milik Perhutani yang berlokasi dekat Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo kini kembali beroprasi. Hal tersebut membuat Jajaran Pemerintah Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor kesal.

Kepala Desa (Kades) Nambo Nanang mengatakan, dulu saja aktivitas galian liar tersebut tak berizin, kina malah kembali buka. Dimana masih ia menjelaskan, pihaknya sampai saat ini juga tidak pernah ada komunikasi dari pihak terkait yang tanpa sepengetahuanya sudah ada lagi kegiatan galian tersebut.

“Kalau sudah ada giat galian lagi diwilayah desanya saya langsung kesana guna memberikan teguran secara langsung,” ujar nanang saat ditemui bogorOnline.com di depan kantor Desa Batarjati belum lama ini.

Sebelumnya, Kades Nanang menambahkan, lantaran pihaknya juga tidak sama sekalian mengeluarkan persetujuan lingkungan, apalagi lokasi tersbut berada di lahan Perhutani sehingga pihak Pemdes Nambo tidak berani mengeluarkan izin termasuk lingkungan.

“Itu gak ada izinnya soalnyakan tanah perhutani yang digali, saya selaku pemerintah desa Nambo gak berani mengeluarkan izin lingkungan,” ujarnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *