Peringati HJB ke 542, JFI – Pemkab Bogor Gelar Fun Fishing dan Tebar Benih Ikan di Pamijahan

BOGORONLINE.com – Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-542, Jurnalis Fishing Indonesia (JFI) bersama Pemerintah Kecamatan Pamijahan melaksanakan kegiatan Fun Fishing dan Tebar Benih Ikan. Kegiatan ini berlokasi di CNK Fishing Kampung Babakan Pasar Jum’at, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan populasi ikan di perairan setempat dan mendukung kelestarian lingkungan.

Acara Fun Fishing ini menarik perhatian ratusan peserta dari berbagai kalangan. Dengan menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, suasana kompetisi memancing semakin meriah. Para Pegawai dari Dinas Maupun Pemerintah Kecamatan Pamijahan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, yang juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pihak terkait.

“Kami sangat senang dengan acara ini. Selain bisa bersenang-senang, kami juga merasa semakin dekat satu sama lain. Semoga acara seperti ini bisa sering diadakan,” ujar salah satu peserta.

Selain Fun Fishing, kegiatan tebar benih ikan menjadi salah satu agenda utama dalam rangkaian peringatan HJB ke-542. Dipimpin oleh Jurnalis Fishing Indonesia (JFI) dan Pemerintah Kecamatan Pamijahan, ribuan benih ikan dilepaskan ke kali setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah populasi ikan, yang diharapkan dapat memberi manfaat ekonomi jangka panjang bagi masyarakat setempat melalui sektor perikanan.

“Aksi tebar benih ikan ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem perairan dan mendukung keberlanjutan sumber daya ikan di wilayah kami. Kami berterima kasih kepada JFI dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ungkap Camat Pamijahan, Wawan Suryaman.

Kegiatan Fun Fishing dan tebar benih ikan ini memiliki dampak positif yang signifikan. Dari sisi ekonomi, dengan meningkatnya populasi ikan, masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan tambahan melalui usaha perikanan. Dari sisi sosial, acara ini mampu mempererat hubungan antarwarga dan membangun semangat gotong royong. Selain itu, dari sisi lingkungan, penebaran benih ikan membantu menjaga keseimbangan ekosistem perairan dan mencegah degradasi lingkungan.

Dengan kesuksesan acara Fun Fishing dan tebar benih ikan ini, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin. Hal ini tidak hanya untuk memperingati hari jadi Bogor, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga di tahun-tahun mendatang, acara seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang terlibat. Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak,” tutup Ketua JFI, Billy Adhiyaksa.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kebersamaan dan gotong royong, kita dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Mari terus lestarikan alam dan tingkatkan kesejahteraan bersama.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *