by

Dedie A Rachim Targetkan Pramuka Kota Bogor Tergiat Nasional

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor kembali menggelar Web Seminar (Webinar) secara zoom meeting. Di webinar ke-9 kali ini, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim menjadi narasumbernya dengan tema Implementasi Revitalisasi Gerakan Pramuka menuju Pramuka Jabar Juara, Jumat (1/1/2021).

“Di ujung kepemimpinan Ketua Kwarcab Ade Sarip sudah mendapatkan banyak sekali torehan prestasi, diantaranya menjadi kwarcab tergiat ke-2 di Jawa Barat,” ujar Dedie.

Dedie mengatakan, atas prestasi Kwarcab Kota Bogor yang maksimal di tingkat Jawa Barat ini membuatnya sedikit agak kesulitan untuk menyeimbangi prestasi yang sudah diraih. Meski begitu, ia tetap menaruh kepercayaan di kepengurusan baru Kwarcab ini bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat nasional.

“Ini tantangan pengurus baru karena Kwarcab Pramuka Kota Bogor-nya sudah sangat berprestasi,” imbuhnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak awal sudah mempunyai komitmen yang cukup baik terkait kepramukaan. Hal ini dibuktikan dengan kantor sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang cukup representatif. Saat ini pun sedang diupayakan proses penghibahan dari aset Pemkot Bogor kepada Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

“Prosesnya tidak lama lagi, setidaknya ini jadi salah satu Pramuka di daerah yang memiliki kantor sendiri,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Dedie, komitmen Kota Bogor juga bisa terlihat dari lahirnya Perwali yang menjadi landasan untuk terus memajukan kepramukaan di Kota Bogor. Apalagi keberadaan Pramuka di Kota Bogor memberikan warna tersendiri atas keberlangsungan kegiatan-kegiatan yang diinisiasi Pemkot Bogor maupun kegiatan Forkopimda dan lainnya.

“Banyak sekali aktivitas yang didukung Pramuka dan memang pada akhirnya sinergitas ini yang menjadi landasan kami untuk terus memberikan dukungan dan komitmen dalam memajukan kepramukaan di Kota Bogor,” jelasnya.

Dedie menambahkan, kedepan di kondisi Pandemi Covid-19 ini pihaknya ingin keterlibatan Pramuka dalam penanganan Covid-19 bisa lebih aktif lagi. Mengingat di Kota Bogor sangat membutuhkan tenaga relawan yang sifatnya promotif dan preventif Covid-19.

“Di tengah meningkatnya jumlah yang terinfeksi Covid-19 kami masih membutuhkan Tim Elang dan Tim Merpati yang memang dikhususkan untuk pemantauan dan edukasi kepada masyarakat untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota Bogor ini. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *