by

Bupati Bogor Buka Kejurda Taekwondo

Babakan Madang- bogoronline.com – Bertujuan untuk mencari potensi atlet Taekwondo Indonesia dan menjalankan misi agar memperoleh Jabar kahiji pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2016, Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat mengadakan kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Barat, yang bertempat di Padepokan Volly Sentul, Kecamatan Babakan Madang, pada Kamis, (18/2).

Menurut Bupati Bogor yang juga merupakan ketua Sub-PB Pon Jabar mengatakan ini kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, karena di berikan berkontribusi mencetak para juara taekwondo yang akan membawa nama baik Jawa Barat dalam berbagai event kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Tidak hanya dari sisi penyelenggaraan, akan tetapi juga dari aspek komitmen untuk melahirkan atlet taekwondo berprestasi secara sportif, terbuka dan fair sesuai dengan prinsip dan kaidah yang berlaku,”tegasnya.
Nurhayanti juga berpesan kepada para kontingen dari seluruh Jawa Barat harus memiliki pemahaman yang sama, bahwa di luar karakternya sebagai olahraga beladiri, taekwondo juga merupakan alat untuk membangun kedamaian dan harmoni.

“Ketika atlet melakukan taekwondo perta yang harus dipikirkan nya harus damai agar selaras dengan gerakan tubuhnya, jika harmoni ini diperluas makna filosifisnya bagi kehidupan, maka setiap atlet taekwondo akan memiliki kemampuan yang baik untuk berdamai,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Barat, Dede R menjelaskan bahwa maksud dari diadakan kejuaraan ini dalam membentuk para atlet taekwondo setiap daerah untuk di persiapkan PON 2016, sehingga target jabar kahiji dapat terwujud dengan menyapu bersih medali dari setiap cabang yang di pertandingkan. Maka setiap atlet harus serius dalam mengikuti kejuaraan ini.

“Saya pesan jaga sportivitas bertanding, kejuaraan ini pun sebagai sarana dan degradasi atlet,jadi kepada jadi atlet taekwondo yang sudah mengikuti pelada jangan berpuas diri dulu,”harapnya. Pada kesempatan pembukaan itu di hadiri Ketua Taekwondo Kab. Bogor,Yudi, Kapolres Bogor, AKBP,Suyudi Aryo Seto, Dandim 0621, Letkol CZI, Bima nurrachmat, dan kejuaraan taekwondo ini pun dibuka dengan atraksi para atlet taekwondo Kabupaten Bogor. (Die/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed