Dyrga Dadali Terjun ke Politik, Siap Dampingi ZM Maju dalam Pilwalkot Bogor 2018

Bogor – bogorOnline.com
Pertarungan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor (Pilwalkot) tahun 2018 mendatang, saat ini sudah menjadi magnet dan perhatian dari berbagai pihak. Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai bermunculan untuk mengambil bagian maju menjadi Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota.
Dari kalangan musisi dan seniman asal Kota Bogor menunjukan keberaniannya terjun dalam pertarungan politik, seperti artis dan musisi Dyrga dari Dadali Band, dia menyatakan kesiapan nya untuk maju di Pilwalkot Bogor. Anak muda yang berdomisili di Kampung Curug Indah, Kecamatan Bogor Barat ini, mengaku siap menjadi Calon Wakil Walikota mendampingi Cawalkot Zaenul Mutaqin dari PPP. Ketertarikannya terjun kedalam dunia politik karena ingin melakukan perubahan perubahan untuk kemajuan Kota Bogor yang lebih baik dari saat ini.
“Dengan berbagai pertimbangan dan kematangan dalam mengambil langkah, saya siap terjun ke politik dan maju di pertarungan Pilwalkot Bogor tahun 2018 mendatang. Saya pun sudah bulat untuk siap menjadi calon Wakil Walikota mendampingi Kang Zaenul Mutaqin,” ungkap Dyrga, Minggu (14/5/17).
Ia menjelaskan terkait memilih Kang ZM pada pertarungan Pilwalkot Bogor ini.
“Saya memilih Kang ZM karena sebagai tokoh asli Bogor dan memiliki track record yang sangat baik. Perjalanan karir nya sangat bagus dan bersih, sehingga Kang ZM satu satunya tokoh yang sangat pantas untuk memimpin Kota Bogor kedepan,” jelasnya.
Program program yang dijalankan oleh Kang ZM serta tim nya sangat menyentuh terkait persoalan persoalan yang menyangkut Kota Bogor, bahkan kepeduliannya tinggi terhadap berbagai permasalahan warga Kota Bogor. Rutinitas Kang ZM terjun langsung ke masyarakat dan ikut menyelesaikan berbagai persoalan warga, merupakan sosok figur yang sangat peduli dan mengerti kondisi masyarakat Kota Bogor. Dua periode menjadi anggota DPRD, Kang ZM juga sosok tokoh muda yang memiliki kemampuan, baik di ranah legislatif maupun eksekutif.
Dyrga juga mengaku akan berkomunikasi dan menjajaki partai partai politik yang ada di Kota Bogor.
“Saya siap berkompetisi dan saya juga akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Apabila sudah ada parpol yang membuka pendaftaran calon eksternal, maka saya siap mendaftarkan diri,” ungkapnya.
Ia juga mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan dan komunikasi langsung dengan Cawalkot Zaenul Mutaqin.
“Saya sudah bertemu dengan Kang ZM, dan saat ini saya akan mengikuti penjaringan parpol parpol di Kota Bogor,” tandasnya.
Salah satu gagasan dan ide potensial yang ingin diwujudkan oleh Dyrga, di Kota Bogor diantaranya, majunya dan terangkatnya seniman seniman di Kota Bogor. Musisi atau penyanyi asal Bogor itu sangat banyak, namun keberadaan mereka kurang diperhatikan pemerintah. Padahal ketika artis itu tampil di seluruh Indonesia bahkan luar negeri, mereka selalu membawa nama daerah asalnya yaitu Kota Bogor. Secara otomatis Kota Bogor juga semakin dikenal. “Memang sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemkot Bogor menyangkut masalah seniman, musisi atau penyanyi. Hal itu dikarenakan belum adanya payung hukum yang menjadi landasan kemajuan para seniman dan musisi. Saya berharap di pemerintahan masa mendatang, harapan dari permasalahan itu bisa di wujudkan,” harapnya. (Nai)

Comments