LDKM FH Unpak: Ay Berikan Ilmu, 11 Poin Pemimpin Masa Depan

CISARUA-

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa
(LDKM), Fakultas Hukum (FH) Universitas Pakuan (Unpak) 2017-2018 di Cisarua Puncak Bogor untuk pemimpin yang baik dan ideal.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Ade Yasin (AY) mengatakan, dalam LDKM saat ini para pesarta yang hadir selayaknya dapat memetik sebelas poin yang bisa dijadikan sebagai landasan menjadi seorang pemimpin masa depan. Diantaranya
pemimpin yang baik harus memiliki kepekaan lebih terhadap arah pemenuhan kebutuhan warganya. Serta memiliki nilai moral dan religius tinggi, untuk bersikap mengedepankan hajat hidup orang banyak diatas kepentingan pribadinya.

“Pemimpin juga harus memiliki kharisma, sehingga memiliki hal-hal yang dapat membuat dirinya bisa menjadi panutan dan mampu untuk menginsprirasi bannyak orang,” tegas AY yang juga
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat (Jabar) di lokasi.

Sambung Ketua pelaksana LDKM Akhmad Bukhori menambahkan, pihaknya berterimakasih bannyak kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin, yang sudah menyempatkan dirinya untuk handir dalam kegaiatan diatas. Guna memberikan masukan dan keilmuannya kepada seluruh mahasiswan, supaya menjadi pemimpin kedapan yang labih baik lagi.

LDKM ini agenda rutinitas tahunan yang diselenggrakan oleh Kepengurusan Bem, untuk dijadikan sebagai wadah awal penempaan mahasiswa baru belajar berorganisasi dan menjadi se orang sosok pemimpin.

Acara ini merupakan gerbang awal sebagai suatu bentuk dari pada kaderisasi internal kampus trutama Fakultas Hukum untuk mencetak generasi generasi penerus keberlanjutan. Dimana para mahasiswa yang telah mengikuti akan dibekali dengan wawasan keilmuan, wawasan keorganisasian, dan wawasan terkait disiplin ilmu yang digeluti di bangku perkuliahaan.

“Sehingga bisa terjun ke masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang dimilikinya, bagi kemaslahatan. Senada dengan semboyan Tri Dharma Bhakti Perguruan Tinggi,” tambahnya.(rul)

Comments