Egi : Musuh Kita Narkoba, Kemiskinan dan Kebodohan

CIBINONG – Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama melawan tiga persoalan mendasar yang berdampak pada bangsa dan negara.
Menurut dia, Narkoba, Kebodohan dan kemiskinan merupakan musuh bersama. Bersama-sama melawan tiga masalah ini jauh lebih penting ketimbang mengikuti ajakan segelintir pihak untuk mempersoalkan SARA yang berpotensi memecah belah anak bangsa.
“Yang pertama, kita sepakat bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Setuju!,” ujar Egi, dalam orasi kebangsaan pada acara Kirab Kebangsaan Indonesia Raya, di Pakansari Cibinong, Minggu (14/5).

Persoalan lainnya adalah kebodohan. Egi mengajak, semua pihak turut serta dalam pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan. Menurut Egi, apa yang dilakukan Pemerintahan Bupati Bogor, Nurhayanti sudah sesuai jalurnya. Namun, persoalan pendidikan adalah persoalan yang tidak mudah penyelesaiannya. “Bupati sudah on the track, untuk itu saya mengajak semua pihak membantu pemerintah Kabupaten Bogor khususnya dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bogor,” kata dia.

Kemudian, yang tidak kalah peliknya adalah masalah kemiskinan. Menurut Egi, peningkatan skill dan kesempatan kerja menjadi dua hal yang harus dikerjakan secara berbarengan.

Egi menilai, jika komponen masyarakat Kabupaten Bogor mau bersatu, maka masalah-masalah yang sulit sekalipun bisa diselesaikan. Apalagi, saat ini, Kabupaten Bogor hanya dipimpin Bupati yang tanpa wakil. “Saya terus terang sangat bangga dengan Bupati kita, beliau harus kita dukung,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor, Nurhayanti mengapreasi kegiatan Kirab Kebangsaan yang diinisiasi oleh Taruna Merah Putih dan diikuti oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, komunitas dan masyarakat lainnya. “Saya sangat bangga karena ini menunjukan seluruh elemen bersatu tanpa memandang ras, agama dan suku,” kata dia.

Bupati menegaskan, persatuan dan kesatuan akan membuat daerah menjadi kondusif. Situasi seperti itu akan sangat membantu Pemerintah melaksanakan pembangunan yang tujuannya untuk mensejahterakan warga Bogor. (ful)

Comments