Elwi PPLPD Pemkab Bogor: Tingkatkan Potensi, Lewat Penjaringan Atlet Muda

CIBINONG-

Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Raya Karadenan-Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, terus berbenah diri dengan menjaring bibit muda berbakat dibidang olahraga.

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) PPLPD Pemkab Bogor
Elwi Sulistianto menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuka pendaftaran baru bagi siswa dan siswi pada bulan Mei 2017. Menyesuaikan dengan kalender pendidikan yang sekarang murid kelas tiga sudah selesai melakukan kegiatan ujian dan pembinaannya di PPLPD ini.

“Sehinga yang telah lulus diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, untuk dibina menjadi atlet sesuai dengan Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing,” kata Elwi saat dijumpai bogorOnline.com di ruang kerjanya.

Elwi menambahkan, bagi pelajar Bumi Tegar Beriman yang memilki potensi dibidang olahraga dan mau bergabung ke PPLPD, bisa mendaftarkan dirinya untuk
dilatih dijadikan potensi pemain muda berprestasi. Pada berbagai event, baik regional, nasional, bahkan internasional. Mulai dari bola voli, basket, kempo, anggar, tinju, atletik dan masih bannyak lagi.
Syarat yang harus dilewati oleh Pelajar yang akan bergabung disini ada beberapa tahap, namun yang paling ketat adalah tes pisikologi mengukur tingkat kecerdasan anak, metal dan disiplin.

“Bila ujian tersebut bisa dilalui kemungkinan besar akan lolos, sebab rangkaian diatas adalah sifat-sifat dasar yang amat penting bagi se orang olahragawan,” tambahnya.(rul)

Comments