Tottenham Hotspur Libas PSG, Dengan Skor 4-2

bogorOnline.com-

Klub Liga Utama Inggris, Tottenham Hotspur, mengalahkan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan skor 4-2 pada turnamen persahabatan pramusim International Champions Cup di Stadion Camping World, Florida, Amerika Serikat, Minggu pagi waktu Indonesia.

Kemenangan Tottenham tercipta berkat gol Toby Alderweireld dan Harry Kane menjelang akhir babak kedua, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada babak pertama.

PSG, yang dilatih juru taktik Unai Emery dari Spanyol, unggul 1-0 saat laga berjalan enam menit berkat gol Edinson Cavani, yang meneruskan umpan diagonal Adrien Rabiot yang dilepaskan melalui skema serangan balik.

Namun Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan spektakuler Christian Eriksen, yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah menerima bola operan Koudou Mbida pada menit 11.

Pasukan Mauricio Pochettino membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui aksi gelandang timnas Inggris, Eric Dier, pada menit 18.

PSG mengubah skor menjadi imbang 2-2 setelah umpan Rabiot diselesaikan Javier Pastore, yang melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Tottenham. Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak pertama.

PSG harus berlaga dengan 10 orang pemain karena penjaga gawang Kevin Trapp diganjar kartu merah karena menangkap bola di luar area penalti dan kemudian menjatuhkan penyerang Spurs, Harry Kane, saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan Spurs untuk menambah gol ke gawang PSG. Toby Alderweireld menjebol gawang PSG setelah menerima umpan Victor Wanyama pada menit 82.

Spurs menggenapkan kemenangan 4-2 melalui eksekusi penalti Harry Kane menyusul pelanggaran Marquinhos, yang menyentuh bola di kotak penalti.(rul)

Sumber:Antaranews

Comments