Tangkal Isu Hoaks Dengan Doa Bersama

 

PARUNG – Pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia menggelar doa bersama sebagai upaya memberantas berita hoaks maupun isu SARA yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Kegiatan sendiri berlangsung di Aula Ponpes yang berlokasi Kampung Waru Jaya, Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung.

“Ponpes melaksanakan sosialisasi terkait kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkuangannya, supaya para santri terbebas dari berita hoaks, isu SARA dan ujaran kebencian,” kata wakil pimpinan pondok Pesantren Modern Darunna’im Yapia Syarifah Gustiawati Mukri kepada wartawan jum’at 25/4/2019.

Ia berharap, para santri, tokoh masyarakat dan guru paham bahwa kerukunan dan perstuan lebih penting dari segalanya. Kalau sudah terprovokasi, sering kali terjadi perpecahan antar sesama.

“Sehingga diantara kita bisa menjaga kerukunan, harmonis dan menghargai ini yang paling penting. Kalau sudah termakan hoaks maka kita bisa saling mencaci dan memaki,”harapnya

Sementara itu, Sekretaris MUI Kecamatan Parung, Dede Sulaeman mengatakan,  berita hoaks tidak menguntungkan malah merugikan. kalau tabiat seperti ini selalu ada maka selamanya tidak bisa menjaga kesatuan dan persatuan.

“Anak muda masih labil belum punya pegangan kuat, pesan saya jangan langsung termakan isu yang belum jelas kebenarannya perlunya mempertanyakan informasi kepada orang tua maupun guru,”tutupnya. (Mul)