Repdem Advokasi Hak Masyarakat, Penggusuran Kampung Naringgul

Didampingi Relawan Pro Demokrasi (Repdem), masyarakat Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terdampak penggusuran belum lama ini. Mendatangi mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor menuntut haknya dipenuhi.

Ketua Repdem Kabupaten Bogor Fahreza Anwar mengatakan, kedatangannya bersama masyarakat untuk melakukan koordinasi yang intinya adalah agar hak-hak masyarakat terdampak penggusuran di Kampung Naringgul khusus untuk rumah tinggal dipenuhi dulu.

“Di bawah naungan Relawan Pro Demokrasi (Repdem) yang diberikan kuasa oleh masyarakat, bersama masyarakat kami sepakat satu suara agar hak-hak masyarakat dipenuhi baik oleh Pemkab mau pun pihak terkait lainnya, jadi manusiakan kami lah,” kata Reza, Jumat (30/8/19).

Yang kita advokasi, kata Reza, adalah yang rumah huni, bukan vila atau penginapan. Jumlahnya ada 25 kepala keluarga yang kita advokasi.

“Membangun rumah itu kan pakai materi, kami minta Pemkab dan pihak terkait memikirkan itu. Hasil kesepakatan tadi hari Sabtu dan Minggu pihak Pemkab dan pihak terkait akan menarahubungkan kami untuk mengkomunikasikan agar hak-hak itu dengan cepat bisa diselesaikan.

“Jawaban pihak pemda tadi, mereka adalah sebagai pelaksana penegakan perda, dan pemkab akan mengkomunikasikan lewat saya untuk melobi pihak-pihak terkait disana baik itu perusahaan atau pun PTPN,” tutur Reza

Jelas Reza, hari sabtu dan minggu pihaknya diberi kesempatan dengan difasilitasi pihak pemda untuk melakukan narahubung kepada pihak terkait agar hak-hak masyarakat tergusur kampung Naringgul dipenuhi.

“Insyaallah masyarakat tetap kompak dan kami yakin ada solusi terbaik. Kami tidak negatif thinking dan kami yakin mendapatkan hak-hak kami,” tambahnya.

Intinya, tegas Reza, masyarakat mendukung program-program Bupati Bogor untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bogor.

“Namun program-program itu harus memanusiakan masyarakat kampung Naringgul,” pungkasnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *