Bos Travel “Dikibuli” Anak Buah, Miliaran Rupiah Melayang

Cibinong – Pemilik Ranah Wisata Tour dan Travel di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Afrizal Buyung, mengaku ditipu oleh mantan karyawan nya, Nofri Yeni, selama hampir empat tahun. Uang dari para konsumen yang seharusnya disetorkan ke bos nya, ternyata di tilap sendiri.

“Kalau dihitung-hitung kerugian nya mencapai lebih dari Rp 2 miliar. Makanya saya laporkan ke Polisi, dan sekarang sudah dalam persidangan di Pengadilan Negeri Cibinong,” kata Afrizal Buyung ketika ditemui Pelita Baru di Cibinong, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Afrizal menjelaskan, selama kurun waktu mengelola bisnis Travel miliknya, Nofri Yeni tak pernah memberikan keuntungan seluruh nya, malah terkadang Afrizal nombok untuk operasional ketika ada konsumen.

“Sebetulnya dalam bisnis Travel keuntungan nya menjanjikan, bisa dikatakan banyak lah. Tapi yang terjadi, ibarat nya membawa nyawa orang tapi laporan keuntungan ke saya hanya lima persen, kan gak masuk akal,” jelas Afrizal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Nofri Yeni merupakan karyawan tunggal sehingga segala urusan dikendalikan oleh nya, termasuk mengelola keuangan.

Sementara itu, dalam persidangan yang digelar PN Cibinong pekan kemarin, di hadapan majelis hakim Nofri Yeni malah tidak mengakui kalau Afrizal Buyung itu bos nya.

Padahal, selama bekerja di Ranah Wisata Tour dan Travel ia menempati rumah kedua milik Afrizal yang lokasi nya bersebelahan untuk dijadikan kantor.

“Sebelumnya Yeni itu tinggal di kontrakan di Depok, biar dekat saya suruh tempati rumah saya yang disebelah sekalian jadi kantor. Anaknya pun saya yang pindahin sekolah nya,” ungkapnya.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada Nofri Yeni melalui kuasa hukumnya usai persidangan, dengan nada sinis menolak untuk memberikan keterangan. Bahkan, untuk menyebutkan namanya pun tidak mau jawab. (di)