Generasi Penerus Tampilkan Kesenian Malam Puncak HUT RI 74 Cikarageman

Cikarang, bogorOnline.com – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI 74 diperingati warga Perumahan Griya Pratama Mas (GPM) Desa Cikaregeman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dengan meriah dan khidmat. Selain itu, acara yang dipusatkan di RT 08 dirangkai dengan menyambut tahun baru hijriah 1441.

Acara yang dihadiri unsur Muspika Setu, Kepala Desa Cikarageman Markun Hidayat serta masyarakat RW 07 dan sekitarnya dimulai siang hari. Beberapa jenis kesenian dan beladiri karate ikut ditampilkan. Mengusung thema, Dengan Memperingati HUT RI 74 dan 1 Muharram 1441 H, Kita Bangun Generasi Yang Unggul dan Berakhlak Mulia di Lingkungan RW 07 GPM.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi bersamaan tahun baru Islam 1441. Dengan merangkai dua acara, kita dapat mengevaluasi dan introspeksi diri untuk meningkatkan kebaikan,” kata Kepala Desa Cikarageman Markun Hidayat kepada bogorOnline.com di Cikarageman, Sabtu (31/8).

Lanjut Markun, perayaan seperti sekarang ini dapat membawa hikmah besar. Karena selain bersilaturrahmi dengan sesama warga, juga mengingatkan kita sebagai generasi penerus akan arti kemerdekaan.

“Hikmahnya banyak yang kita dapatkan, seperti masyarakat akan lebih tahu perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Ini juga sebagai tanda syukur kita kepada sang pencipta, dan sebagai wujud mengisi kemerdekaan,” tandas Markun. (Soeft)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *