Turnamen Sepakbola Liga Santri Kabupaten Bogor Wilayah Zona II

RUMPIN – bogorOnline.com

Sebanyak 8 tim sepakbola dari sepuluh Kecamatan mengikuti turnamen sepakbola Liga Santri Kabupaten Bogor (LSKB) wilayah Zona ll yang telah dibuka sejak tanggal 28 Agustus 2019 dan digelar di lapangan sepak bola Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Ada 8 team yang mengikuti LSKB dari 10 Kecamatan. Untuk tahapan screening menggunakan sistem bertemu,” ungkap Asep Bahrudin Sekretaris LKSB zona ll Rumpin kepada sejumlah wartawan.

Asep mengatakan, kompetisi sepakbola LSKB di zona ll ini untuk memperebutkan satu tiket juara yang nantinya akan di kirim ke tingkat Kabupaten Bogor.

“Jadi disini hanya seleksi di wilayah zona untuk menentukan tim yang akan maju ke tingkat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dia menerangkan, pelaksanaan LSKB tahun 2019 dibagi menjadi 4 zona. Selain Kecamatan Rumpin, wikayah zona II seleksi LSKB juga meliputi wilayah Kecamatan Parungpanjang, Tenjo, Parung, Gunung Sindur, Tajurhalang, Jasinga, Kemang, Rancabungur dan Ciseeng.

“Empat juara penyisihan group akan mewakili ke tingkat Kabupaten dalam babak 16 besar hingga babak final. Dan juara satu berhak maju ke tingkat Provinsi dan Nasional,” paparnya.

Asep menuturkan, adanya LSKB diharapkan bisa mengdongkrak daya saing dan daya kemampuan bagi kalangan santri agar lebih bisa menguasai keahlian dalam segala bidang.

“Jadi jaman sekarang sekarang, dituntut untuk mampu multi talenta, bukan hanya di bidang Agama, tetapi harus siap berkompetisi di dalam segala hal,” Pungkasnya. (Mul)