by

Kondisi Bangunan SD Negeri 01 Cijengkol Setu Memprihatinkan

Bekasi, bogorOnline.com – Kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Bekasi, mengakibatkan kondisi Bangunan SDN 01 Desa Cijengkol Kecamatan Setu memprihatinkan. Bangunan tersebut mulai rapuh sehingga sebagian atapnya rubuh. Hal itu mengancam keselamatan jiwa peserta didik dan para pengajar.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Cijengkol Aan Sophan Sopyan, S. Pd mengaku kecewa atas kondisi itu. Walau bangunan tersebut sering diusulkan kepada pemerintah melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, namun hasilnya sampai saat ini tidak ada realisasi.

“Saya sudah sering mengusulkan kepada pemerintah melalui musrenbang tingkat desa. Tapi, sampai saat ini tidak ada realisasi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Aan, di Cijengkol kemarin.

Menurut Aan yang juga Ketua PGRI Kecamatan Setu, dengan kondisi bangunan seperti sekarang, dikhawatirkan membawa bencana bagi peserta didik dan guru. Apalagi kalau ada pihak luar yang melihat langsung kondisi itu, dapat menjadi preseden buruk bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi akan pengelolaan daerah.

Karena itu, Aan berharap ada perhatian dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk segera melakukan perbaikan. “Saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah setempat melakukan perbaikan. Demi, keaelamatan anak-anak dan guru yang mengajar,” pungkasnya. (Soeft/dang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed