by

Oleh Oleh Khas Bogor Paling Cocok Dibawa Pulang Buat Keluarga

Oleh oleh khas Bogor – Berlibur ke Bogor memang merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika berlibur bersama keluarga untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh setelah melakukan berbagai rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Meskipun berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun akan terasa kurang jika Anda tidak membeli oleh-oleh khas dari Bogor untuk dibawa pulang buat keluarga. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini terkait oleh-oleh khas Bogor.

 

  1. Asinan Bogor

Asinan Bogor merupakan salah satu jenis makanan khas dari Bogor yang sangat populer. Sehingga tidak heran jika, asinan Bogor ini sangat banyak diburu oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing.

Asinan Bogor terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang kemudian di beri bumbu kuah yang sangat segar. Pada dasarnya, asinan ini mempunyai rasa yang cukup pedas karena dihasilkan dari olahan cabe merah yang sangat banyak.

Meskipun asinan Bogor mempunyai rasa yang pedas, namun saat Anda mencicipinya maka dijamin jika Anda akan ketagihan dengan rasanya. Perlu Anda ketahui, saat ini asinan khas Bogor memang bisa ditemukan di beberapa kota sekitar Bogor seperti Jakarta. Akan tetapi jika mengenai rasanya tetap berbeda dengan asinan khas Bogor yang aslinya.

 

  1. Talas Bogor

Talas merupakan oleh-oleh khas dari Bogor yang bisa Anda bawa utuh. Selain itu, Anda juga bisa mengolahnya sendiri sesuai dengan selera dan juga keinginan Anda. Talas khas Bogor memang mempunyai sumber karbohidrat yang sangat tinggi dan juga sudah terkenal sebagai umbi dari Bogor yang mempunyai rasa yang gurih dan unik.

Saat Anda berada di Bogor memang tidak akan sulit menemukan pedagang talas karena di sepanjang jalan protokol akan berjejeran para padangan talas khas Bogor.

 

  1. Macaroni Panggang Bogor

Macaroni panggang Bogor memang sangat populer dan terkenal, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang memburunya untuk dijadikan oleh-oleh dari Bandung untuk di bawa pulang. Pada dasarnya makanan khas Bogor ini sekilas hampir mirip dengan macaroni schotel, hanya saja macaroni panggang Bogor mempunyai tekstur yang lebih lembut dan garing pada bagian dalamnya.

Pada bagian atas macaroni panggang khas Bogor biasanya ditaburi dengan keju yang sudah diparut. Macaroni panggang ini mempunyai banyak sekali pilihan ukuran, baik itu ukuran small, medium serta large.

Dengan banyaknya ukuran macaroni panggang ini membuat para wisatawan lebih mudah untuk menentukan pilihannya. Umumnya macaroni panggang memang sudah terkenal dengan rasa yang enak sehingga tidak akan cukup jika Anda hanya mengonsumsi satu porsi saja.

 

  1. Pia Apple Pie

Oleh oleh khas Bogor selanjutnya adalah Pia apple Pie. Makanan pia apple pie ini mempunyai bentuk yang seperti hati. Mengenai ukuran pia apple pie ini juga bervariasi, dari mulai yang sangat kecil, sedang hingga yang paling besar. pia apple pie ini mempunyai tekstur yang garing serta juga dikombinasikan dengan selai apel yang cukup lembut.

Pada dasarnya ada banyak varian rasa pia apple pie yang bisa Anda pilih, mulai dari rasa strawberry pie, blueberry pie, chocolate pie serta cheese pie. Biasanya untuk satu ukuran pia apple pie ini dapat dinikmati oleh 6 hingga 8 orang. Selain itu, jika mengenai rasa pia apple pie ini juga sangat enak , sehingga membuat siapa saja yang mencicipinya akan terasa ketagihan.

 

  1. Keripik Mbah Gugel

Keripik Mbak Gugel merupakan salah satu jenis keripik yang memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Keripik ini juga cukup garing dan renyah saat dimakan. Untuk itulah, tidak heran jika keripik singkong mbah gugel ini mampu menarik banyak sekali pelanggannya. Oleh-oleh dari Bogor yang satu ini sangat cocok Anda berikan kepada keluarga yang menyukai pedas.

 

Demikianlah, ulasan singkat terkait beberapa oleh oleh khas dari Bogor yang sangat cocok untuk Anda bawa pulang buat keluarga. Semoga dengan adanya info tersebut bisa bergunan dan menambah referensi bacaan bagi Anda semua yang sedang mencari informasi terkait oleh oleh khas Bogor.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed