Ini Tujuan Anang Hermansyah Sambangi Masyarakat di Dapilnya

Sukaraja, BogorOnline.com – Musikus Anang Hermansyah yang kembali maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat Kabupaten Bogor dari partai PDI Perjuangan, terlihat menyambangi masyarakat di dapil secara langsung di kampung Cijujung, Desa Cijujung, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (9/9/23).

Anang mengatakan, tujuannya mendatangi warga kampung Cijujung di wilayah RT 04 RW 06 Desa Cijujung, Bogor, itu dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi secara langsung dari masyarakat di daerah pemilihannya tersebut.

“Pastinya juga, bagaimana aku mendekatkan diri ke masyarakat. Karena apapun juga aku mencalonkan diri anggota parlemen, bisa bertemu seluas-luasnya dengan masyarakat pemilih atau konstituen saya,” kata Anang Hermansyah disela-selanya berdialog dengan warga dilokasi.

Bagi pria pelantun lagu Jodohku ini, bahwa kehadirannya secara langsung ditengah-tengah konsituennya itu merupakan awal yang mesti dia lakukan bila ingin menjadi anggota parlemen untuk kedua kalinya.

Anang juga mengungkapkan, setelah sebelumnya vakum tidak lagi kembali menjadi anggota DPR RI di periode 2019-2024 lalu, hanya ingin mengetahui apabila suami dari Ashanty ini tidak lagi duduk di kursi perlemen.

“Saya ingin keluar dulu, dan ingin merasakan bagaimana kalau tidak menjadi anggota parlemen lagi. Jadi ingin tahu saja seperti apa rasanya bila menjadi masyarakat sipil biasa,” akunya.

“Tapi memang panggilan hatiku memang, bahwa aku ingin kembali membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena aku sendiri sangat cinta dengan Indonesia bahwa ini negara besar, negara hebat, negara kuat sebetulnya dan sumber alam besar serta masyarakat besar,” tambahnya.

Atas hal itu, sambung Anang, dirinya ingin kembali berkontribusi dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, dan membawa Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

“Aku ingin berkontribusi agar aku sendiri bisa ikut membangun supaya Indonesia menjadi negara yang benar-benar hebat,” tandasnya.

Sebelumnya, musisi kondang Anang Hermansyah kembali menyalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V Kabupaten Bogor.

Kali ini, pria yang merupakan ayah dari empat (4) orang anak itu maju sebagai anggota dewan pusat, melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dimana, sebagai langkah awal dirinya mencalonkan anggota legislatif dengan menyambangi masyarakat di dapilnya, di Kamling Cijujung RT 04 RW 06 Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (9/9/23) siang.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *