Kadin Terima Tantangan Pemkab Bogor untuk Lebarkan Sayap Cari Potensi Bisnis Lebih Luas

Cibinong – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta Kadin Kabupaten Bogor untuk melihat lebih luas potensi-potensi bisnis yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Burhanudin mengaku, masih banyak potensi bisnis yang belum tersentuh para pengusaha di Kabupaten Bogor. Sehingga, ia meminta Kadin tidak fokus pada proyek yang ada di pemerintah Kabupaten Bogor.

“Saya tadi bilang, lihat keluar. Jangan hanya mengandalkan kegiatan Kabupaten, tapi potensi Kabupaten lainnya juga dilihat,” kata Burhanudin usai menghadiri Pengesahan dan Pengukuhan PAW Kadin Kabupaten Bogor, Rabu 4 Oktober 2023.

Ia menyampaikan bahwa ada beberapa sektor potensial yang mampu dikembangkan oleh Kadin Kabupaten Bogor. Diantaranya sektor UMKM dan pertanian.

“Lakukan kolaborasi bidang pertanian, coba cari siapa pengusahanya, masuk tarik ke Bogor. Bidang UMKM tarik bekerjsama dengan UMKM, jadi ditambah pengembangannya,” papar dia.

Ua berharap, para pengurus baru yang baru saja dilantik mampu mengembangkan dam memanfaatkan potensi-potensi tersebut.

“Selamat kepada pengurus kadin yang sudah dilantik, mudah-mudahan organisasi kadin, maju dan berkembang, serta tetap menjadi fathner pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati mengaku siap menerima tawaran untuk pengembangan lebih dalam sektor bisnis.

“Makanya dengan keberagaman yang duduk di organisasi ini beragam dari sektor konstruksi, industri dan sebagainya, bisa memaksimalkan potensi di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia meyakini, pengurusan yang diisi oleh orang-orang berpotensi di bidangnya, mampu memaksimalkan peran mereka untuk kemajuan Kadin Kabupaten Bogor.

“Misal pertanian,  kita juga ada wakil bidang pertanian, kebetulan lulusan IPB juga, harus dimaksimalkan potensi itu. Tantangan harus diambil peluangnnya,” tutup dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *