Artis Anang Hermansyah : Kalau Bisa Membantu Masyarakat Bogor Hari Ini, Tak Harus Jadi Dulu Anggota DPR-RI

Politik, BogorOnline.com – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR-RI Dapil Jawa Barat V Kabupaten Bogor partai PDI Perjuangan, Anang Hermansyah menyebut jika kurang mampunya daya saing para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Kabupaten Bogor, disebabkan karena kurangnya promosi yang pasif dalam memperkenalkan produk-produknya tersebut.

“Produksi-produksi UMKM-nya aku rasa bisa bersaing, tapi memang teman-teman dari pelaku UMKM ini masih kurangnya adalah promosi,” kata Bacaleg Anang Hermansyah saat menjadi brand ambassador puluhan produk UMKM asli milik warga Kabupaten Bogor, yang pelaksanaan sesi pemotretannya bertempat di halaman kantin belakang Graha Pena (Radar Bogor Grup), Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu (16/9/23) lalu.

Anang menjelaskan, melalui ketenarannya sebagai penyanyi dan pencipta lagu papan atas itu, dirinya tak segan-segan membantu puluhan masyarakat Bumi Tegar Beriman yang notabane memiliki UMKM dengan menjadi brand ambassador tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Karena masih kurangnya promosi tadi, karena kebetulan aku bisa membantu. Akan ku usahakan membantu sebisanya untuk teman-teman dengan segala usahanya yang ada di Kabupaten Bogor terutama bagi pemilik UMKM,” tuturnya.

Suami Ashanty ini menyebut, sekitar ada kurang lebih 32,000 UMKM di Kabupaten Bogor, yang mana perolehan database tersebut ia peroleh langsung dari Badan Pusat Statistik (BPS). Dan hal itu, menurut dia, sangat membahagiakan bagi dirinya karena dapat membantu puluhan UMKM di daerah tersebut.

“Ini lah salah satu usaha yang dapat aku lakukan bersama bacaleg DPRD Provinsi Dapil VI Kabupaten Bogor yakni Thariq Halilintar serta bersama keluargaku untuk bagaimana prodaknya bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat Indonesia ” tegasnya.

“Sekali lagi, semoga dengan apa yang saya lakukan ini bisa berguna untuk teman-teman UMKM yang ada di Kabupaten Bogor. Dan aku masih menerima lagi, prodak-prodak UMKM lainnya jika membutuhkan promosi dari ku dan keluargaku ini demi membantu mempromosikan UMKM di Kabupaten Bogor khususnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Anang Hermansyah mengungkapkan, meski membangkitkan usaha kecil dan menengah khususnya di wilayah kabupaten Bogor itu merupakan salah satu visi dan misinya dalam janji kampanye tersebut. Namun, bagi ayah empat orang anak ini tidak perlu menepati janjinya itu saat baru terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2024-2029.

“Karena untuk membantu, sebetulnya tidak harus jadi dulu ya. Tapi apapun yang bisa dilakukan hari ini, kita lakukan untuk masyarakat,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *